Advertisements

Novus Giri Resort & Spa, Puncak : 3-4 Agustus 2019

Prolog

foto coverIni voucher hotel kedua yang kami beli saat promo besar2an Traveloka. Sudah lama kami mengincar tempat ini, tapi baru kali ini kesampaian. Kamar Suite with Warm Plunge Pool di Novus Giri Resort-Puncak, menjadi tempat kami bersantai kali ini. Harga resmi nya 3,7 juta per malam tetapi karena diskon menjadi 1,7 juta. Itu harga weekend dan termasuk breakfast. Lumayan banget kan. Keunikannya adalah private pool yang berisi air hangat di area pegunungan yang dingin. Nah, sejauh ini kami belum menemukan tempat seperti ini di sekitar Jakarta. Di Bali banyak private pool, tapi harus naik pesawat dan udara di Bali yang panas membuat private pool pastinya berisi air dingin. Di Bandung ada Gracia Spa yang punya private hot spring, tapi ya hanya untuk berendam, bukan untuk berenang karena kolam nya kecil. Jika pembaca ada informasi tentang private pool air hangat yang tidak jauh dari Jakarta, silakan isi comment ya.

Sabtu 3 Agustus 2019

Kami berangkat pagi hari, namun seperti biasa saat weekend jalanan ke Puncak cukup tersendat. Sempat mampir ke Pondok Sate Shinta dan makan sate kambing andalannya di situ, enaaaak. Mampir juga ke Puncak Pass untuk pesan bitter ballen, makanan khas kesukaan kami di sana. Coba pesan juga steak ayam, tapi menurut kami kurang oke, lebih enak snack nya.

Rabbit Village

Jam 13.00 kami sudah sampai di Hotel Novus, tapi ternyata kami belum bisa masuk dan harus menunggu hingga jam 14.00. Padahal sudah request early check-in loh. Informasinya, pool di kamar kami masih dikuras/dibersihkan karena memang ada yang menginap semalam dan baru check-out siang ini.

Sambil menunggu, kami sempat jalan2 mengitari resort dan masuk ke Rabbit Village. Di sini cukup banyak kelinci berbagai jenis dan warna. Ada yang dibiarkan bersantai di area terbuka di dalam pagar. Ada juga yang di dalam kandang. Malah ada yang tadinya di dalam pagar, lalu di coba2 kabur dan berhasil, akhirnya dia tiduran di bawah kandang. Haha.. lucu tingkahnya, mungkin dia kepanasan dan ingin berteduh ya.

Area resort ini cukup luas dan asri. Jadi jika pun mengambil kamar biasa, yang bukan pool suite seperti kami, kelihatannya juga menyenangkan. Bisa pilih yang ada teras di kamar bawah atau yang ada balkon di lantai atas. Lokasinya menyebar, tidak berkumpul di satu bangunan saja, melainkan ada beberapa bangunan di beberapa area. Jadi cukup nyaman, tenang dan menyatu dengan alam.

Kolam renang untuk umum nya juga menurut kami bagus dan luas. Ada bagian anak dan ada bagian dewasa yang lebih dalam. Ada juga jacuzzi air panas mungil, berada di sebelah kolam renang. Kami teruskan menunggu di lobby sambil main board game (merangkap meja di area tunggu lobby) dan minum bandrek (welcome drink hotel).

Jam 14 tepat, kami baru bisa check in. Dikasi kupon buat mini bar, 1 kamar bisa memilih 6 macam dari snack dan minuman yang tersedia. Unik ya, isi minibar ini tidak disediakan di dalam kulkas kamar seperti pada umumnya, tapi diambil pada toko souvenir yang ada di dekat lobby. Selama ini malah taunya mini bar bayar ya, tapi ini gratis dan boleh pilih sendiri mau jenis apa dari yang tersedia. Ada susu, soft drink, jus, kacang, crackers, dsb. Bagus sekali, jadi bisa pilih sesuai kesukaan dan tidak mubazir.

Kamar Pool Suite

Kami mendapatkan kamar 622. Kamarnya sangat luas dengan lantai dari batu alam sehingga dingin alami jika diinjak. Begitu masuk kamar langsung merasa nyaman banget. Fasilitas nya lebih dari rata-rata hotel lain.  Air mineral botol dikasi 4 (2 di kamar dan 2 di kamar mandi), padahal biasanya kan cuma 2. Ada mesin Nescafe Dolce Gusto, dengan 2 varian kopi. Keren ya.

Pilih nyebur di mana ?

Kamar mandi yang luas dengan meja dan lantai marmer sudah biasa. Tapi yang ini ada tambahannya. Bath tub yang sangat unik, bentuknya mirip bath tub untuk bangsawan jaman dulu yang ada di film2. Aaah… asik banget deh pokoknya. Belum lagi di teras sudah terlihat private pool yang sangat mengundang. Soo…excited !

Our Private pool

Nah, bagian teras luar kamar yang ada pool nya ini juga luas banget ! Ada tempat untuk duduk2nya, sun bed untuk tiduran leyeh2 kaya di pantai juga ada. Pool nya terbilang cukup besar untuk kami berdua, karena masih bisa berenang jarak pendek, bukan hanya berendam saja. Model edgeless gitu dengan view lembah yang asri. Keren lah ! Oya, kamar ini punya connecting door dengan kamar sebelah di bagian teras. Tapi kamar sebelah bukan yang tipe private pool. Jadi buat keluarga yang mau enjoy pool rame2, bisa cek ke hotel untuk book kamar ini plus kamar sebelahnya.

Setelah beres2, langsung nyemplung deh sebentar, merasakan nikmatnya berenang dengan air hangat di tengah udara dingin. Apalagi karena private, jadi bebas bergaya dan bebas mau pake kostum apa saja atau bisa juga kalo ga mau pake kostum ? Yang pasti bebas berduaan jadi cocok banget untuk honeymoon nih. Hehe..

Habis berenang apalagi udara dingin, kan bikin lapar ya. Jadilah kami cari makan yang dekat saja. Persis di depan Hotel Novus, tinggal nyebrang aja jalan kaki. Ada resto D’Colonel, resto fast food ayam gitu tapi agak unik menu2nya. Lebih ke rasa lokal gitu. Kami pilih menu nasi liwet dan ayam, lalu juga pesan cireng. Oke sih rasanya.

D’colonel Resto

Ada 2 gedung di sini. Gedung resto tempat kami makan berada di bagian depan persis samping jalan raya. Ada lagi gedung café yang buat minum2 kopi di bagian belakang. Ini ga keliatan kalo dari jalan raya. Nah di antara 2 gedung ini ada sawah yang subur dan penuh dengan padi. Jadi serasa di Ubud Bali ya, hehe..

Untuk makan malam, kami tadinya sudah rencana makan di luar hotel. Tapi ternyata tadi saat check-in, setiap tamu yang menginap saat weekend diberikan kupon promo buy 1 get 1 untuk acara BBQ dinner yang diadakan hotel setiap Sabtu malam. Harganya Rp.160.000 nett per orang. Jadi dengan kupon ini, harga tersebut adalah harga untuk makan berdua. Wah, buffet all you can eat hotel cuma 80 rb per orang ? Siapa yang nolak coba, hehe..

BBQ dinner

Akhirnya kami pun memutuskan mencoba BBQ dinner di hotel saja. Di area resto ada live music dengan lagu2 country. Bisa request lagu juga kalo mau. Lalu buffet nya cukup standar sih, baik dari segi jumlah menu dan juga rasanya. Cara menikmati bbq nya begini : kita pilih2 dulu mau daging apa saja (sate, sosis, ikan, ayam, iga, dsb) lalu pilih bumbu nya lalu akan ditaro di piring yang diberi identitas.

Nah petugas yang memanggang dan besarnya panggangan sangat terbatas. Sekali memanggang hanya bisa paling 1-2 piring. Padahal tamu resto jumlahnya cukup banyak dan waktu memanggang juga kan lumayan lama. Kebayang dong, untuk nunggu antrian panggangan saja bisa 30 menit sampai 1 jam sendiri. Kami salah strategi, sempat ambil2 dulu appetizer dan  beberapa menu buffet, baru ke bagian bbq. Jadilah sampe udah bosen nunggu, makan sampe desert dan kenyang, baru datang hasil bbq nya. Udah gini, gimana mungkin nambah untuk bbq nya coba ?

Jadi, jika memang mau menikmati bbq nya, begitu tiba di restoran lebih baik fokus ke area bbq saja dulu. Ambil sebanyak yang diinginkan karena rasanya ga akan keburu kalo nanti mau tambah lagi. Sambil nunggu bisa menikmati hidangan buffet yang lain. Jadi pas.

Minggu, 4 Agustus 2019

Pagi ini kami breakfast di tempat yang sama dengan lokasi kemarin BBQ dinner. Isi buffetnya berbeda pasti, tapi jumlahnya hampir sama. Jadi memang tidak terlalu banyak dari segi variasi. Tapi dari segi rasa menurut kami untuk sarapan ini jauh lebih enak2 daripada dinner semalam. Waffle dan pancake nya enak banget, lengkap banget dengan pilihan icing sugar atau honey atau maple syrup ! Ada juga menu gulai yg enak, walau aneh ya disediakan untuk sarapan… tapi karena enak ya nambah lagi deh, hehe..

Fasilitas Hotel Novus

Setelah sarapan, kami sempat jalan2 lagi seputar resort. Lengkap juga memang untuk family yah. Ada kids club nya. Ada kuda tunggang juga. Di area swimming pool umum juga ada jualan barang2 untuk anak.

Karena rencana balik Tangerang masih nanti sore dan pastinya ga keburu ke gereja, jadi kami pergi ibadah pagi ini saja ke gereja di area Puncak. Ada pos dari GKI Samanhudi yang berlokasi di Perumahan Bumi Cimacan, tidak jauh dari Hotel Novus. Ibadah dilakukan di Cimacan Valley Club House nya, dengan pendeta yang khusus datang dari Jakarta. Selesai ibadah, ada patroli K-9 dari Polres Cianjur. Mereka membawa seekor anjing herder bernama Elsa yang baru berumur 2 tahun dan menjadi rebutan untuk foto bersama karena lucu dan gagah.

Pulang ibadah, kami minta late check-out ke resepsionis dan diperbolehkan sampai pukul 14.00. Lumayan banget nih, pelipur lara karena kemarin ga boleh early check-in. Jadilah kami memanfaatkan waktu dengan kembali menikmati private pool sepuas2nya. Apalagi Jeff itu bisa dibilang putra duyung. Kalo nyemplung air bahagia banget, udah deh… susah keluarnya. Haha..

Enjoy private pool

Sesudah puas menikmati pool, sebelum pk.14.00 kami pun siap2 untuk check-out. Jam segini suasana resort jadi sepi banget, karena tamu2 hotel hampir semua sudah pulang. Kami sempatkan melihat2 kamar pool suite selain kamar kami, karena katanya berbeda2 model pool dan view nya.

Betul saja. Ternyata ada kamar pool suite lain di 822 yang view lembahnya lebih bagus dan sensasi infinity pool nya keren karena persis di bibir tebing. Tapi pool nya kecil dan di pojokan, jadi bentunya bukan segi empat. Ga bisa berenang, paling buat berendam saja ya. Kamar 821 di sebelahnya juga view lembahnya keren, sensasi infinity poolnya juga mantap, poolnya besar sama seperti kamar kami. Tapi ranjangnya 2 single bed, jadi bukan yang ranjang besar double bed gitu. Ada lagi kamar yang lebih besar, dimana pool nya ada 2 bertingkat, untuk dewasa dan anak. Silakan saja dipilih sesuai selera ya. Kami juga tuliskan review soal perbandingan pool suite ini di tripadvisor.

Oke, kami puas banget dengan staycation kali ini. Ada keinginan untuk mengulang kapan2 dengan tipe pool suite yang berbeda, tapi tentunya nunggu harga promo dulu. Atau mungkin ada yang mau sponsorin ? Kami terima dengan senang hati.

Sampai bertemu pada liburan berikutnya…

Advertisements
Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java, Other | Tags: , , , , , , , , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Novus Giri Resort & Spa, Puncak : 3-4 Agustus 2019

  1. Yayu

    Wahh kerennn… tunggu promo jg kl gitu. Tfyi Sista

We love your feedback !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: