Posts Tagged With: resort

Lido Lake Resort : 17-18 April 2021

Prolog

Lido Lake Resort ini sebetulnya sudah lama berdiri dalam kawasan Lido. Namun sejak tahun 2015 kawasan ini mulai digarap menjadi proyek bersama antara MNC Grup dan Donald Trump. Tujuannya adalah untuk dijadikan kawasan sekelas Disney Land dan Universal Studio, di atas lahan sekitar 3.000 ha. Sekarang Lido malah sudah masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), sama seperti Tanjung Lesung, Banten.

Kami menginap di tempat ini ber-3, bersama adik dari Jeff, namanya Jennifer. Kami pernah juga sih pergi ber-3 tahun 2015 saat traveling ke China. Beli voucher menginapnya melalui Traveloka dengan harga Rp.736.000,- untuk weekend, sudah termasuk breakfast. Hotel juga banyak menawarkan promo2 melalui sosmed nya. Buat yang berminat silakan dimanfaatkan sebelum nanti harga tambah mahal mengikuti perkembangan fasilitas di kawasan ini.

Day 1

Sebelum ke Lido, kami mampir dulu ke Bogor untuk jajan dan beli makanan sebagai bekal nanti di Lido. Pertama mampir ke Roti Unyil Venus, kami suka banget roti ini. Kali ini, kami tinggal ambil saja karena sudah pesan melalui wa sebelumnya. Lalu mampir ke Jl. Suryakencana, salah satu jalanan paling terkenal untuk para wisatawan dan nyobain Cungkring Pak Jumat yang tersohor itu. Ooh, ternyata bagian sapi yang kenyal2 ditambah gorengan serta lontong dan disiram bumbu kacang. Ini kami makan di mobil.

Jajanan Bogor
Continue reading
Categories: 2020-2024, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , , , , | Leave a comment

Tanjung Lesung : 11-13 Maret 2021 (part 2)

lanjutan Day 2 (part 1)

Ketika resepsionis bilang Ladda Bay Village (LBV) sudah full, kami rada kesal juga. Kok bisa tiba2 begitu, padahal kami yakin sudah konfirmasi beberapa hari yang lalu dan mereka bilang oke. Mereka lalu melanjutkan, “Karena Ladda Bay full, maka akan di-upgrade ke Cottage. Lebih nyaman dan lebih dekat ke semua fasilitas resort”. Well, susah nih buat kami berespon. Di satu sisi harusnya senang ya, karena di-upgrade dan kami sadar betul harga cottage itu 2x lebih mahal daripada LBV dan memang sangat dekat pantai. Namun di sisi lain, kami agak kecewa, karena sudah beberapa kali menginap di cottage dan justru ingin cari pengalaman baru dengan menginap di LBV yang lebih seperti rumah sendiri (bisa masak, ada dispenser, dll)

Oke lah, jadi ekspresi kami datar saja. Mau gimana lagi. Dinikmati saja deh. Walau begitu, kami tetap penasaran ingin lihat kamar di LBV walau ga bisa menginap di sana. Jadi sekarang kami check-in cottage dulu nih. Kali ini dapat cottage yang dekat sekali dengan resto dan berada di sayap kanan kalo dari resepsionis. Bagus juga, biasanya kami menginap di cottage yang terletak di sayap kiri.

Ini dia cottage kami, modelnya sama dengan yg tahun lalu

Kali ini di depan cottage ada danau kecil dengan bunga2 teratai. Selain itu ternyata kami ketemu biawak juga nih di taman depan kamar. Tahun lalu juga kami ketemu biawak di dekat resto. Sepertinya biawak yang sama ? Hehe.. Dia senang bermain dekat2 resto nih sepertinya.

Continue reading
Categories: 2020-2024, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Tanjung Lesung : 11-13 Maret 2021 (part 1)

Prolog

Ke Tanjung Lesung lagiii… Baru kali ini kami ngulang ke tempat yang sama dalam waktu kurang dari setahun. Alasannya karena masih pandemi COVID, cari tempat wisata alam yang ga jauh tapi oke dan aman ya ini pilihan terbaiknya. Bedanya, kali ini kami mau coba akomodasi yang beda dari yang sebelumnya, yaitu villa dengan private pool. Kami sempat lihat villa ini pas ke Tanjung Lesung tahun 2020. Keren banget tapi lumayan mahal ya. Jadi saat itu kami menginap di cottage hotel saja. Nah, ternyata sekarang kami bisa dapat dengan harga yang lebih murah melalui airbnb. Dari harga publish rate 3 juta (atau sekitar 2,8 juta di OTA) untuk villa courtyard 1 bedroom menjadi 1,2 juta per malam. Mantap kan ? Sayangnya villa ini ga selalu ditawarkan di airbnb, jadi tergantung keberuntungan kalian saja nih.

Karena pengeluaran sudah besar untuk villa, maka malam keduanya kami putuskan untuk booking Ladda Bay. Ini akomodasi model rumah minimalis di Tanjung Lesung juga, hanya lokasinya jauh dari pantai, dekatnya dengan Mongolian Centre. Melalui promo dan potong point tiket.com harganya hanya 380 ribu saja per malam. Wuih, mantap !

 

Day 1

Untuk menuju Tanjung Lesung kali ini kami mau ambil rute berbeda dari biasanya. Kalo biasanya lewat kota Serang, sekarang mau menyusuri pantai Anyer-Carita. Ternyata rute ini jauh lebih kosong dan lebih cepat sampai. Hanya 4 jam sudah tiba di tujuan, sepanjang perjalanan pun terhibur dengan pemandangan laut yang bagus serta resort dan resto di kanan kiri jalan. Jauh lebih menyenangkan daripada lewat kota yang ramai, kanan kiri adanya pasar, bank, toko, serta banyak lampu merah.

Begitu sampai, walau masih pk.10.30 ternyata kami sudah bisa early check-in nih. Wuiih, senangnya ! Walau sewa lewat airbnb, tapi pas check-in tetap lewat resepsionis hotel ya untuk dapat kuncinya. Villanya bagus banget.. silakan liat sendiri foto2nya yah. 

Villa Courtyard 1 bedroom dgn private pool

Continue reading

Categories: 2020-2024, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , , , | 2 Comments

Tanjung Lesung : 30 Juli-1 Agustus 2020 (part 2)

Day 2

Breakfast

Jam 7 pagi kami menuju restoran untuk sarapan. Cuaca cerah, angin segar sepoi2, pemandangan pun bagus banget, dari restoran bisa lihat gunung krakatau di kejauhan. Baru kami saja nih di restoran, betul2 tidak ada orang. Bahkan petugas restoran pun tidak ada. Padahal untuk teh, kopi dan jus nya semua sudah ready di meja buffet. Sampai akhirnya kami coba telpon ke front office lewat telpon di restoran, barulah 10 menit kemudian ada petugas yang datang.

Sarapan di sini menu nya ala carte, jadi memilih antara : nasi goreng (dengan ayam goreng+telur mata sapi), bubur ayam, mie goreng, mie kuah atau american breakfast (telur/omlet, 2 sosis, kentang, dan toast). Silakan pilih dan pesan ke petugas. Nanti diantar ke meja. Untuk minum tadi sudah ada di meja buffet, bisa ambil sendiri.

Kami pesan nasi goreng dan american breakfast. Nasi gorengnya cukup pedas ya walau pas tanya dibilangnya ga pedas. Rasanya standar saja untuk sarapan. Setelah selesai makan, akan diberikan buah potong. Oke, sudah kenyang sekarang. Saatnya memulai aktivitas.

Continue reading

Categories: 2020-2024, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Tanjung Lesung : 30 Juli-1 Agustus 2020 (part 1)

Update News 

Setelah postingan terakhir kami di Februari 2020 mengenai aplikasi Visa USA, ternyata dunia mendadak berubah karena adanya pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease). Kami tidak bisa pergi ke USA seperti rencana awal. Jangankan traveling, semua orang di semua belahan dunia tiba-tiba harus diam di rumah. Sejak pertengahan Maret 2020, semua orang bekerja, sekolah, bahkan ibadah dilakukan dari rumah. Hal yang tidak pernah terjadi dalam hidup kami. Jika pun bepergian keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak.

Rencana traveling otomatis dibatalkan. Kami tidak mengalami kerugian materi, karena memang pas belum sempat membeli tiket apa pun. Tumben banget memang, biasanya kami beli tiket pesawat itu jauh-jauh hari. Tapi karena belum yakin visa USA disetujui, makanya kami belum membeli tiket. Setelah visa disetujui, kami sebetulnya segera berburu tiket, namun waktu itu mencari yang tidak transit di China (sebagai negara yang pertama kali terjangkit COVID). Setelah beberapa saat mencari, ternyata kemudian COVID mulai menyebar ke berbagai negara sampai akhirnya masuk ke USA dan saat itu kami sudah memutuskan untuk menunda keberangkatan kami ke USA. Apalagi visa USA berlaku 5 tahun, jadi santai saja deh, menunggu situasi lebih kondusif.

Melihat perkembangan COVID yang ternyata tidak juga mereda dan diprediksi akan berlangsung cukup lama, maka kami pun memutuskan untuk tidak melakukan traveling di tahun ini untuk tujuan ke luar negeri. Untuk tahun depan pun kami masih melihat perkembangan di awal tahun 2021.

Nah, tapi kan kelamaan di rumah juga jenuh ya. Butuh refreshing. Akhirnya di akhir Juli 2020 ini kami memberanikan diri untuk memulai traveling lagi. Pemerintah juga sudah mulai membuka pariwisata, walau tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Sementara tujuannya masih domestik saja. Bahkan untuk kali ini, kami memilih tujuan wisata yang masih 1 propinsi dari domisili kami, yaitu Banten. Continue reading

Categories: 2020-2024, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , , , , | Leave a comment

Novus Giri Resort & Spa, Puncak : 3-4 Agustus 2019

Prolog

foto coverIni voucher hotel kedua yang kami beli saat promo besar2an Traveloka. Sudah lama kami mengincar tempat ini, tapi baru kali ini kesampaian. Kamar Suite with Warm Plunge Pool di Novus Giri Resort-Puncak, menjadi tempat kami bersantai kali ini. Harga resmi nya 3,7 juta per malam tetapi karena diskon menjadi 1,7 juta. Itu harga weekend dan termasuk breakfast. Lumayan banget kan. Keunikannya adalah private pool yang berisi air hangat di area pegunungan yang dingin. Nah, sejauh ini kami belum menemukan tempat seperti ini di sekitar Jakarta. Di Bali banyak private pool, tapi harus naik pesawat dan udara di Bali yang panas membuat private pool pastinya berisi air dingin. Di Bandung ada Gracia Spa yang punya private hot spring, tapi ya hanya untuk berendam, bukan untuk berenang karena kolam nya kecil. Jika pembaca ada informasi tentang private pool air hangat yang tidak jauh dari Jakarta, silakan isi comment ya. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , , , , | 1 Comment

Bali : 15-17 Jan 2019 (Sanur & Safari Park)

Prolog

Baru 10 hari Diana pulang ke rumah dari Harbin trip bersama orangtuanya, eeh.. sudah pergi lagi nih ke Bali. Kali ini bersama teman-teman kerjanya, tanpa Jeff lagi. Waduh, bukan bermaksud sengaja nih. Untuk kepergian ke Bali ini, Diana dan 3 rekannya sesama psikolog (Felicia, Luisa dan Tyas) pergi gratis dalam rangka gathering tahunan yang diadakan oleh Kayross Consulting. Psikolog juga manusia yang perlu liburan kan, hehe. Semuanya dibayarin kantor, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, makan hingga wisata di Bali. Dikasi uang saku pula. Asyik kan ?! Semua dari kami yang pergi ini sudah berkeluarga loh, jadi kami semua harus meninggalkan suami (dan anak) di Jakarta. Ga papa lah ya, cuma sebentar kok. Biar suami (dan anak) nya mandiri, hehe.

Perjalanan selama 3 hari 2 malam ini fokus pada 2 tempat saja. Yang pertama menginap di Grand Inna Bali Beach, di pantai Sanur dan yang kedua menginap di Mara River Safari Lodge, resort yang ada di dalam Safari Park Bali.

Day 1 

Pesawat Air Asia berangkat tepat waktu dan tiba lebih awal dari jadwal. Mantap dah. Begitu tiba di bandara Ngurah Rai, kami makan dulu di Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang ada di airport. Ada paket 50 ribuan dengan isi yang cukup lengkap. Hanya saja makan di sini dikenakan tax dan service yang mahal yaitu 21%, waaah… udah kaya hotel aja, sayang amat. Setelah makan, kami naik grab menuju hotel Grand Inna Bali Beach. Di sini ada private beach milik hotel yang sangat luas, indah,  bersih dan sepi. Pemandangan pantai ini bisa dilihat dari balkon kamar loh. Keren banget !

Perjalanan ke Bali

Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, Bali, INDONESIA | Tags: , , , , , , , , , , , | 1 Comment

Harbin-China : 29 Dec 2018 – 4 Jan 2019 (part 2 – Volga Manor & Harbin Ice-Snow Festival)

Lanjutan Day 3 : Jilin-Volga Manor (New Year’s Eve)

Hampir jam 3 siang, kami pun tiba di Volga Manor. Ini resort yang bergaya Rusia, terlihat dari model bangunan2nya dan juga ada show oleh penari Rusia di sini. Sebetulnya Volga Manor ini sudah termasuk area Harbin, tapi masih di pinggirannya. Malam ini kami menginap di resort ini, jadi kami diminta untuk check-in dan taro koper di kamar terlebih dahulu, baru kemudian berkumpul lagi di lobby hotel untuk lanjut main seluncuran salju. Wah, sepertinya asik nih.

Kawasan Volga Manor yang cantik

Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, China | Tags: , , , , , , , , | 2 Comments

Harbin-China : 29 Dec 2018 – 4 Jan 2019 (part 1 – Changchun & Jilin)

PERHATIAN : 

1. Trip ini dilakukan oleh Diana dengan orangtuanya, menggunakan paket tour dari travel agent di Jakarta. Oleh karena itu tidak banyak informasi harga yang bisa diberikan karena semua sudah termasuk biaya yang dibayarkan kepada travel agent. Juga mengenai detail lokasi, transport dan perjalanan pun tidak bisa banyak diceritakan karena semua sudah diatur oleh pihak travel agent. Walaupun mungkin tidak bisa terlalu detail, namun trip ini tetap dituliskan di blog supaya bisa menjadi referensi bagi pembaca yang berniat pergi ke Harbin saat winter.

2. Kali ini Jeff tidak ikut pergi. Pertanyaan pertama yang pasti ditanyakan semua orang, mengapa Jeff tidak ikut pergi? Iya, ini pertama kalinya Diana pergi traveling luar negri tidak bersama Jeff sejak menikah 14 tahun yang lalu. Jadi ceritanya begini. Jeff & Diana selalu mencari tempat2 yang ingin dikunjungi bersama, jika hanya salah satu yang ingin pergi, sedangkan yang satunya tidak mau, maka destinasi itu akan dikesampingkan dahulu.

Nah, Harbin adalah salah satu destinasi yang ingin dikunjungi oleh Diana dan tidak ingin dikunjungi oleh Jeff. Alasannya sederhana, Diana ingin pergi ke Harbin pastinya saat winter untuk melihat pameran pahatan es dan salju terbesar di dunia yang diselenggarakan di Harbin. Sedangkan Jeff tidak mau kedinginan mengingat suhu winter di Harbin tergolong ekstrim, yaitu berkisar minus 15 hingga minus 20 derajat. Huaaa… membayangkannya saja Jeff sudah beku, haha..  Karena itulah Harbin belum menjadi destinasi yang kami pikirkan.

Namun ternyata orangtua Diana yang biasanya memang senang traveling dengan mengikuti paket tour, berminat untuk pergi ke Harbin pada akhir tahun 2018. Kebetulan juga Jeff & Diana belum ada rencana pasti untuk mengisi liburan akhir tahun. Setelah diskusi, akhirnya disepakati bahwa untuk liburan akhir tahun Diana akan ikut ortunya ke Harbin dan mama Jeff akan menemani Jeff di rumah. Win-win solution, semua punya quality time bersama ortu masing-masing. Diana senang bisa pergi ke Harbin, Jeff pun senang tidak usah tersiksa menemani Diana ke Harbin. Jadi trip ini adalah keputusan cukup mendadak, tidak ada dalam rencana jangka panjang Jeff & Diana.

Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, China | Tags: , , , , , , , , , | 1 Comment

Costa Victoria Cruise : 27-30 Desember 2017 (part 2)

lanjutan Day 2

Setelah kami menikmati cocktail dari kapten kapal, kami bergegas ke acara dinner ala carte. Pilihan jatuh pada restoran Fantasia yang belum pernah kami masuki. Lagi2 karena kami hanya berdua, kami diarahkan duduk di meja paling pinggir yang memang khusus untuk berdua. Enak sekali ya jika berdua begini. Jika lebih dari 2, umumnya akan digabung di meja bundar besar kapasitas 8-10 orang, tamu lain, jadi kurang nyaman.

Ala carte dinner

Di meja sudah ada aneka roti dan lilin dengan api buatan alias palsu. Tapi karena apinya bergerak2 jadi seperti lilin betulan. Keren nih property nya. Untung pilih yang dinner malam hari, jadi romantis karena sudah gelap. Kalo sore kan masih terang, kurang pas pake lilin. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, Malaysia, Singapore | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.