Advertisements

INDONESIA

Sari Pacific Hotel, Jakarta : 27-28 Juli 2019

Prolog 

Sebetulnya liburan singkat ini terjadi gara2 ada promo heboh dari Traveloka beberapa bulan lalu untuk harga hotel. Diskon besar2an membuat kami langsung memutuskan untuk booking 3 hotel yang dekat2 rumah di tahun ini. Maksudnya supaya ga usah lagi modal beli tiket kereta atau pesawat, cukup yang bisa dijangkau oleh mobil pribadi. Short vacation lah atau sekarang istilah keren nya staycation. Ini salah satunya, hotel Sari Pacific (dulu namanya Sari Pan Pacific) yang berada di kawasan strategis pusat kota Jakarta dan merupakan hotel bintang 4 (dulunya bintang 5). Harga 1 kamar nya hanya 490 ribu untuk weekend alias Sabtu ke Minggu. Sudah termasuk breakfast. Kalo kita booking normal harga kamarnya yang berikut breakfast adalah sekitar 1,3 juta. Wow banget kan ! Potongan harga lebih dari 50% nih.

Kami pun langsung merancang bagaimana memanfaatkan waktu weekend ini dengan memanfaatkan lokasi hotel ini. Yuk, lihat bagaimana serunya kami menghabiskan waktu weekend di Jakarta kali ini. Continue reading

Advertisements
Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Jakarta | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Bali : 15-17 Jan 2019 (Sanur & Safari Park)

Prolog

Baru 10 hari Diana pulang ke rumah dari Harbin trip bersama orangtuanya, eeh.. sudah pergi lagi nih ke Bali. Kali ini bersama teman-teman kerjanya, tanpa Jeff lagi. Waduh, bukan bermaksud sengaja nih. Untuk kepergian ke Bali ini, Diana dan 3 rekannya sesama psikolog (Felicia, Luisa dan Tyas) pergi gratis dalam rangka gathering tahunan yang diadakan oleh Kayross Consulting. Psikolog juga manusia yang perlu liburan kan, hehe. Semuanya dibayarin kantor, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, makan hingga wisata di Bali. Dikasi uang saku pula. Asyik kan ?! Semua dari kami yang pergi ini sudah berkeluarga loh, jadi kami semua harus meninggalkan suami (dan anak) di Jakarta. Ga papa lah ya, cuma sebentar kok. Biar suami (dan anak) nya mandiri, hehe.

Perjalanan selama 3 hari 2 malam ini fokus pada 2 tempat saja. Yang pertama menginap di Grand Inna Bali Beach, di pantai Sanur dan yang kedua menginap di Mara River Safari Lodge, resort yang ada di dalam Safari Park Bali.

Day 1 

Pesawat Air Asia berangkat tepat waktu dan tiba lebih awal dari jadwal. Mantap dah. Begitu tiba di bandara Ngurah Rai, kami makan dulu di Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang ada di airport. Ada paket 50 ribuan dengan isi yang cukup lengkap. Hanya saja makan di sini dikenakan tax dan service yang mahal yaitu 21%, waaah… udah kaya hotel aja, sayang amat. Setelah makan, kami naik grab menuju hotel Grand Inna Bali Beach. Di sini ada private beach milik hotel yang sangat luas, indah,  bersih dan sepi. Pemandangan pantai ini bisa dilihat dari balkon kamar loh. Keren banget !

Perjalanan ke Bali

Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, Bali, INDONESIA | Tags: , , , , , , , , , , | 1 Comment

Makassar (Ujung Pandang) : 17-18 Agustus 2018

Karena ada libur 17 Agustus hari Jumat, tapi hari Minggu nya kami ada sudah ada jadwal lain, jadilah kami mencoba memanfaatkan kesempatan yang ada. Berangkat jumat subuh dan kembali sabtu malam. Lumayan dapat 2 hari. Tujuan kali ini adalah Makassar atau Ujung Pandang, karena kami belum pernah ke tempat ini dan ingin tahu ada apa saja ya di tempat tersebut ?

 

Hari Pertama

Pergi dengan maskapai Batik Air, masih satu grup dengan Lion Air, namun lebih bagus. Penerbangan ini membawa juga penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Sorong, Ambon, Palu, dan kota2 lain. Makassar memang menjadi hub untuk penerbangan di  daerah Indonesia Timur. Ada 12 seat untuk Business Class (dapat welcome drink dan handuk hangat). Tapi yang economy class seperti kami pun dapat fasilitas yang bikin surprise, yaitu dapat sarapan. Bisa memilih antara nasi kuning atau bihun goreng. Minumannya air mineral yang dituang ke gelas plastik (bukan gelas mineral water). Yang kedua adalah layar TV di depan kami untuk fasilitas entertainment. Untuk domestik, rasanya hanya maskapai Garuda yang menyediakan layar TV seperti ini. Ada berbagai film, musik, keren lah. Hanya saja tidak disediakan fasilitas ear phone. Jadi penumpang harus bawa sendiri atau silakan lihat film bisu, lumayan daripada ga ada, hehe.. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Sulawesi | Tags: , , , , , , , , | Leave a comment

Batu-Malang : 29 May-3 Juni 2018 (part 4)

Day 4 – Malang

Setelah sarapan, beres2, dan santai2 sejenak, kami naik grab menuju Malang. Tujuannya adalah check-in dulu ke hotel Ibis Styles Malang. Karena datang sebelum waktu check-in, jadilah kami titip koper dulu di resepsionis dan kemudian cari makan siang dulu di sekitar hotel.

Kami jalan menyusur ke sebelah kiri hotel. Nanti di seberang ada pizza hut, ada Hot Cui Mie dan ada Bakso Kota Cak Man. Kami pilih makan cui mie saja yang memang khas Malang. Ternyata mie nya memang enak, lembut dan kenyal seperti mie bandung. Ada yamien manis juga di sini. Untuk yang hot cui mie nya berarti pake saos pedas, sedangkan yang ga suka pedas bisa pesan non hot cui mie yang pake saos asam manis. Semuanya disajikan dengan pangsit goreng. Untuk menu cui mie, pangsit goreng yang lebar disusun menjadi mangkok dari mie nya. Jadi tag line mereka : mangkok nya pun bisa dimakan. Sip deh.

Kembali ke hotel, masih jam 1. Waktu check-in sebetulnya jam 2 siang, tapi kami coba saja tanya. Ternyata sudah siap kamarnya dan kami bisa masuk. Horee.. Tiba di kamar disambut handuk berbentuk gajah yang diletakkan di ranjang. Nice ! Ada lagi kejutan lain, ternyata disediakan guling di sini. Umumnya hotel2 tuh ga pernah ada guling, hanya bantal saja. Baru kali ini kami ketemu guling di hotel. Great ! Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , | 2 Comments

Batu-Malang : 29 May-3 Juni 2018 (part 3)

Day 3

Natural Spring Water

Hari ini acaranya mulai agak siang, karena museum angkut baru buka jam 12 siang dan perkiraan waktu di museum tubuh sekitar 1 jam. Jadi kami punya waktu santai di hotel sampai jam 10-an lah. Setelah sarapan, kali ini kami mau berenang. Beberapa kolam renang yang ada sangat menggoda untuk dinikmati. Segar sih airnya, natural spring, tanpa kaporit. Cuma ya itu.. airnya dingin banget di udara yang dingin pula. Sibuk cari matahari deh buat menghangatkan tubuh.

Pertama coba nyebur di kolam bawah. Berasa di kolam yang natural, karena semuanya dibuat dari batu alam. Berenang di bawah pepohonan sambil ditemani gemericik air dari sekitar bikin rileks banget. Selain kolam dewasa, ada juga kolam anak yang terpisah. Lalu ada kolam refleksi yang bagian bawahnya banyak batu bulat. Jeff aja yang coba berjalan di situ, airnya dangkal, jadi memang untuk berjalan saja kira2 selutut airnya. Bukan untuk berenang yah.

Puas di situ, kami pindah ke kolam renang yang biru di bagian atas. Nah, di sini lebih hangat mataharinya karena tidak tertutup pohon. Lebih berasa kaya di swimming pool yang makin lama makin dalam sampai 1,80 meter. Puas deh main air di semua model kolam di hotel ini. Sekarang sudah fresh, saatnya pesan grab untuk menuju tempat wisata. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Batu-Malang : 29 May-3 Juni 2018 (part 2)

lanjutan Day 2 …

Setelah menghabiskan waktu di Eco Green Park, kami segera menuju Jatim Park 2 dengan berjalan kaki. Icon Jatim Park 2 adalah Pohon Inn, hotel berbentuk pohon yang berada di tengah2 antara Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

Pohon Inn

Kami memutuskan makan siang dulu di halaman depan Jatim Park 2. Menurut panduan, waktu yang dihabiskan rata2 orang di museum satwa adalah 1 jam dan di zoo adalah 4 jam. Jadi kami memutuskan masuk ke museum satwa lebih dahulu, baru kemudian menghabiskan waktu di zoo hingga zoo nya tutup.  Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , | 1 Comment

Batu-Malang : 29 May-3 Juni 2018 (part 1)

Prolog

Sudah lama kami mendengar tentang majunya pariwisata di kota Batu-Malang. Sudah lama juga ingin ke sana, tapi belum ada waktu yang pas. Nah, kali ini ada 2 hari libur nasional sehingga menciptakan hari kerja kejepit. Bersamaan dengan bulan puasa juga, jadi harusnya ga rame. Pas bulan di musim kemarau juga, semoga tidak ketemu hujan. Berdekatan juga dengan ulang tahun pernikahan kami yang ke-14. Naaa… pas banget deh ! Cuti 2 hari dapat 6 hari untuk jalan2.

Day 1 

Harusnya kami naik Lion pk.06.15. Ternyata dua hari sebelum berangkat, kami dapat sms bahwa pesawat kami dialihkan menjadi pk.10.40. Kesal juga awalnya, tapi ya mau gimana lagi. Masih mendingan dapat pemberitahuan dulu daripada nunggu di airport kan. Jadilah kami mengubah jadwal penjemputan mobil di bandara Malang. Yang awalnya pk.08.00 pagi menjadi pk.12 siang. Akhirnya pun seperti biasa Lion itu delay, jadi baru sampai hampir jam 1 siang.  Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Semarang : 16-18 Februari 2018 (part-2)

                                           Day 2

Rencananya pagi ini kami mau breakfast di hotel karena sudah termasuk harga yang kami bayarkan. Kami turun jam 06.30. Sampai di restoran, sudah penuh sekali dengan orang antri sampai makanannya tidak terlihat. Ternyata ada rombongan yang mau check out dan makan pagi dulu. Jumlahnya sekitar 100 orang memadati ruang makan kapasitas 50 orang. Kebayang kan kacaunya ?!

Akhirnya kami memutuskan untuk sarapan di luar hotel saja. Nanti jika pulang sebelum jam 10.00, kami masih bisa breakfast di hotel. Sarapan bubur ayam saja yuuuk, di daerah Simpang Lima. Katanya cukup terkenal dengan para pedagang buburnya di pagi hari. Pesan grab, eh ternyata drivernya punya langgangan bubur di Simpang Lima yang katanya enak. Ya udah, kami ikutan minta ditunjukkan saja. Soalnya yg jualan bubur kan banyak tuh di Jalan Erlangga, dekat kampus Undip.

Bubur ayam SImpang Lima

Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , | 3 Comments

Semarang : 16-18 Februari 2018 (part 1)

Prolog

Kali ini ada liburan long weekend, dimana Jumat adalah hari raya Imlek atau tahun baru China. Kesempatan untuk jalan2 lagi nih. Kami pun memilih kota Semarang sebagai destinasi liburan kali ini, karena kota ini terkenal dengan semarak dan kemeriahannya saat perayaan imlek berlangsung. Jadi ingin tahu, seperti apa sih keramaian di sana. Diana hanya pernah 1 kali ke Semarang, yaitu saat tugas kantor tahun 2001. Wow, 17 years ago. Sedangkan Jeff malah sama sekali belum pernah mengunjungi Semarang. Sip, mari kita menjelajah Semarang.

Tiket pesawat Jkt-Semarang menggunakan Citilink seharga 590 ribu per org. Kami pilih ini karena merupakan penerbangan paling pagi dari Jkt. Bisa sampai Semarang pukul 6 pagi, jadi puas ! Tiket pesawat Semarang-Jkt menggunakan Lion Air seharga 575 rb per org. Semuanya sudah termasuk bagasi 20 kg per org, cuma kami tidak gunakan sama sekali. Kami hanya bawa 1 koper kabin dan 1 ransel saja biar ringkas. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , | 3 Comments

Nusa Dua, Bali : 19-21 May 2017

Prolog

Setelah liburan ke Bali tahun 2015 yang diadakan kantor Jeff, sebetulnya kami belum ada rencana untuk ke Bali lagi. Namun tanpa diduga, ada tawaran dari Accor Vacation Club untuk menginap di Bali dengan harga sangat menarik. Menginap 2 malam di Hotel Novotel Nusa Dua Bali seharga Rp.990.000,- saja. Padahal untuk hotel bintang 5 tersebut, harga semalam nya mencapai 2 juta rupiah. Waaah… menggiurkan nih. Memang ada syarat untuk mendengarkan preview program karena ini bagian dari program marketing mereka, tapi rasanya ga masalah ya.

Kami pun memilih tanggal. Selain mencari yang bukan long weekend supaya tidak terlalu ramai di tempat tujuan, kami pun mencari yang berdekatan dengan wedding anniversary kami. Kapan lagi bersantai di resor mewah dengan harga murah nih. Selanjutnya mencari tiket pesawat untuk ke Bali. Dapatlah promo Air Asia di tiket.com seharga Rp.1.100.000,- pp per orang. Lumayanlah untuk harga weekend. Pergi Jumat siang dan pulang Minggu malam, jadi tidak perlu cuti. Kali ini tidak ada itinerary, karena tujuannya menikmati fasilitas hotel dan bukan menjelajah Bali. Continue reading

Categories: 2015-2019, ASIA, Bali, INDONESIA | Tags: , , , , , , , , , , , , | 9 Comments

Create a free website or blog at WordPress.com.