Sheraton Bandung Hotel & Towers : 2-3 Oktober 2021

Prolog

Kami membeli voucher utk menginap di Sheraton Bandung ini sudah dari November 2020, setahun yg lalu melalui Traveloka saat promo buy now stay later. Sheraton ini termasuk jaringan grup nya Marriott ya, jadi memang dari awal covid grup Marriott ini banyak sekali menawarkan promo dan kami banyak memanfaatkannya, hehe.. bisa lihat pengalaman kami menginap di JW Marriott Jakarta dan Westin Ubud Bali dengan harga murah. Expired voucher Sheraton ini akhir Desember 2021, jadi mumpung kasus Covid sudah melandai kami pun segera menggunakannya. Harganya waktu beli Rp.892.500 untuk deluxe room include breakfast. Menurut kami sih harganya cukup oke karena Sheraton ini bintang 5 dan harga kamar biasanya di kisaran 1-2 juta.

Day 1

Kami lunch dulu di Tizi Resto yang berada di Dago atas juga nih, ga jauh dari Sheraton. Ini resto jadul, udah lamaaaa banget ga makan di sini. Jadilah kami nyobain lagi makan di sini. Rasa makanan masih terjaga, kalo pesan steak pilih sama salad saja (jangan vegetables), karena ini unik model Salad Belanda (Huzarensla) gitu, enak ! Trus cobain deh steak lidah sapinya, karena selain di sini rasanya ga ada yg jual steak lidah sapi, hehe.. Kue2nya juga model jadul yg enak2. Cuma semua yg enak itu harganya juga ga murah ya, ada barang ada harga lah.

Setelah kenyang, kami check-in ke Sheraton. Sebetulnya belum jam check-in, tapi karena kamar sudah ada yg ready jadi sudah bisa masuk. Sip lah. Kamarnya cukup lega, tempat shower juga lega dengan 2 model shower, yang biasa (dengan gagang) dan rain shower (dari atas) – mantap banget !

Lobby dan Kamar di Sheraton Bandung

Ranjang dan sofa empuk, ada meja tulis, TV yg guedeee banget kaya di Westin Ubud dan ada balkon. Ini penting banget ya di masa pandemi, ada balkon yang bisa dibuka sehingga bisa dapat udara segar. Bisa minta balkon hadap taman atau hadap swimming pool.

Setelah istirahat sejenak di kamar, kami pun mau berenang. Nah, kami diinfo tadi di resepsionis bahwa handuk yang dipakai di kolam renang adalah handuk kamar. Nanti kalo sudah basah, tinggal minta ganti saja ke room service. Mungkin karena pandemi ya jadi kebijakannya seperti ini. Ga masalah sih. Kolam nya berbentuk lagoon dengan pohon di tengahnya, ga begitu besar sih tapi kedalaman yang cuma sekitar 1-1,5 meter cukup nyaman untuk keluarga ya. Ada juga kolam anak yg terpisah. Nah, setelah beberapa saat berenang, ternyata kolam makin penuh, karena ya kolam ga gitu besar tapi tamu hotel banyak. Berhubung masih pandemi, kami memilih untuk mengakhiri saja acara berenangnya sebelum kolam renang berubah jadi lautan manusia, hehe.. sudah puas juga sih.

Selain berenang, anak2 punya banyak hiburan loh di sini. Ada berkuda dan juga bisa kasi makan kelinci. Wah, cocok banget nih untuk liburan keluarga. Kami lihat 2 fasilitas anak ini di hari Minggu pagi, ga tau di hari dan jam lain apakah available, silakan cek langsung ke hotel ya jika butuh info lebih detail.

Setelah berenang, kami menuju acara Marriott Bonvoy on Wheels, ini ga dikasi tau oleh resepsionis, tapi pas tadi jalan masuk ke hotel kami sempat tanya ada acara apa, karena cukup ramai di pelataran depan cafe. Ternyata acara dari Mariott grup yang memang hanya diadakan di Bandung 2-3 Okt, 2 hari pas kami menginap saja tuh, beruntung banget ya. Setelah itu mereka akan lanjut ke kota2 lain di Indonesia. Seru banget deh !

Acaranya macem2, mulai dari games, demo masak, sampai makan-minum gratis. Wuiiih, siapa hayo yg suka gratisan ? Acara ini diperuntukkan untuk member Marriott Bonvoy, bagi yang belum terdaftar bisa langsung daftar di tempat acara. Kami pun tdk melewatkan kesempatan untuk snack sore di acara ini. Tersedia berbagai minuman mulai dari bajigur, bandrek, bancino (bandrek-cappuccino), green juice, dan infused water. Snack nya ada yang manis dan yang asin.

Foto2 makanan-minuman nya ? Besok aja ya, hehe.. biar penasaran. Soalnya besok kan acaranya masih ada nih. Nah setelah snack sore, ceritanya mau jalan2 keliling hotel, pas lewat towers lounge ternyata di situ juga tersedia snack loh. Kami pun bertanya, ini apa lagi ya ? Pegawai pun menjelaskan ini snack sore yang tersedia gratis dari jam 4-7 pm. Di lounge ini ada tempat duduk yang berada di balkon luar dan angin sore sepoi2 itu enak banget buat duduk2. Kami ditanya menginap di kamar berapa, dan setelah dijawab pegawai pun mempersilakan kami untuk memilih mau apa saja.

Wuiiih, snack gratis lagi nih ? Apa ini hitungannya sudah makan malam ya. Ada berbagai jenis kue manis dan asin, popcorn, cookies, marshmallow, burger, buah, serta berbagai juice dan minuman lainnya. Luar biasa banget ini sih, mana perut udah kenyang sebetulnya gara2 snack dari acara Marriott on Wheels barusan. Ya udah, icip2 aja sedikit deh. Kalo cari2 info, sebetulnya ini snack khusus tamu yang menginap di towers harusnya, bukan di hotel. Ada perbedaan harga, fasilitas dan breakfast nya pun terpisah antara hotel dan towers. Tapi tadi pegawai nya ga sebut soal ini dan setelah tau nomor kamar kami (yg pastinya bukan tower) dia juga ga masalah. Mungkin karena sepi masa pandemi kali ya, jadi daripada mubazir itu makanan, ya tamu hotel yg mau boleh2 aja lah ya. Memang sepi juga sih tamu yang ada di lounge itu dan makanan nya berlimpah.

Saran aja, better kalo pas nginep di sini bisa cek ke lounge tower di sore hari, siapa tau aja bisa icip2 snack gratis seperti kami.Sekarang betulan udah kekenyangan ini. Ga usah lagi cari2 makan malam. Jalan2 aja keliling hotel di malam hari, asik juga nih suasananya.

Day 2

Pagi ini kami breakfast di pilihan waktu jam 7-8 pagi. Jadi karena pandemi, saat check-in di resepsionis tamu sudah diminta pilih mau sarapan diantar ke kamar atau buffet di resto. Jika buffet di resto, maka tamu diminta untuk memilih mau sarapan jam berapa dan diberikan kartu kecil sesuai jam yang dipilih. Waktu sarapan sekitar 1 jam gitu maksudnya. Tapi ya ini ga kaku banget sih, namanya juga orang Indonesia, bisa fleksibel. Ternyata betul saja, di resto cukup padat ya suasananya. Selain karena tamunya pas weekend ini banyak, resto juga cukup kecil dengan pengaturan meja yang kebanyakan untuk 2-4 orang. Padahal yang datang banyak keluarga besar. Jadi agak rempong sih ya.

Kami pilih meja yg mojok aja deh, misah dan nyempil sendiri, buat berdua. Sip deh, semoga aman. Pilihan makanan cukup beragam, hanya memang penempatannya banyak yang disatukan. Misal untuk salad, sushi, cold dish, keju, buah, milk, cereal, semua ada di 1 meja island dengan 1 petugas. Untuk berbagai roti, cake, pancake, waffle, spaghetti, ice cream, buah, itu juga di 1 meja island. Jadi silakan saja menjelajah ya. Unik juga nih, belum pernah ada penyajian es krim di menu sarapan hotel, baru lihat kali ini. Tentunya anak2 bakal sangat senang. Menu bubur, indonesian food, western food, noodle, dimsum, egg station sih standar ya, semua hotel pasti ada. Tapi menurut kami sih rasanya ini enak2 banget.

Untuk menu sushi ada 4 macam dan rasanya enak2. Waffle dan pancake nya lembut, trus yg asik adalah pilihan topping nya banyak banget : gula merah serut, keju serut, coklat cair, chocolate chip, madu, dll. Itu kalo dicampur enaaaaak banget jadinya, seru ! Ga pernah loh sebanyak ini topping nya. Mungkin karena sekalian sama es krim ya, jadi cocok memang topping desert nya.

Setelah kekenyangan makan pagi, muter2 hotel lagi yang area taman nya cukup luas, lihat2 kelinci dan kuda poni, istirahat di kamar, trus lanjut ke depan lagi dong… lihat lagi menu Marriott Bonvoy on Wheels. Haha, sekalian mau check-out kan. Kali ini mungkin bisa dianggap brunch atau lunch sekalian aja ya. Karena snack nya cukup mengenyangkan dibanding kemarin sore.

Ada 2 jenis sate ayam, model sate lilit gitu, enak banget loh. Trus ada nachos, ada mini tortilla isi beef, ada macem2 cake (tiramisu, cheese cake, chocolate cake, strawberry cake, dll). Lebih mantap dari kemarin ini sih. Ada atraksi bartender yang meramu punch juga, seru deh. Videonya bisa lihat di IG: jeffdandiana ya. Alhasil tadinya mau cari makan siang malah ga jadi nih, makanan Bandung nya dibungkus aja deh, makan di rumah. Kali ini liburannya menikmati hotel dan makan makanan hotel aja dulu ya.

Epilog

Pengalaman kami selama ini dengan Marriott Group selalu menyenangkan dan meninggalkan moment yang berkesan. Bravo ! Teruslah menjaga kepuasan tamu dengan cara2 yang kreatif dan membahagiakan. Kami senang bisa menjadi membernya, walaupun poin selalu nol karena menginap atau makan selalu pake harga promo, haha..

Semoga pandemi bisa terus mereda, sehingga kami bisa lanjut jalan2 lagi baik domestik maupun international. Amin !!

Categories: 2020-2024, ASIA, INDONESIA, Java, Jawa Barat | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

We love your feedback !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: