Advertisements

Novotel Bogor : 22-23 May 2005

Prolog

Happy Wedding Anniversary !

Ini ultah pernikahan kami yang pertama. Kami ingin merayakannya dengan menginap di Bogor. Lokasinya yang dekat sehingga cukup 1 malam saja dan hawanya yang dingin merupakan alasan kami memilih Bogor.

Di Bogor, hotel ga terlalu banyak pilihan. Yang menurut kami bagus adalah Novotel Coralia. Jadi kami pun memesan voucher hotel Novotel ini melalui travel agent. Done !

Day 1

Berangkat dari rumah pukul 11.30 siang, pulang gereja. Berdasarkan pengalaman bahwa beli makanan di hotel itu mahal, kami pun beli bekal dulu di jalan. Yang murah, mudah (dibawa) dan cepat ya Mc.D drive thru deh. Buat makan siang ntar.

Sampai di hotel sudah jam 1. Langsung masuk kamar no.344. Pemandangannya bagus, menghadap ke taman. Sambil istirahat dan nonton TV di kamar, kami pun melahap bekal kami.

Agak sore, setelah jam 3, kami pun mulai orientasi keliling hotel. Survey, ada fasilitas apa saja nih di sini. Ternyata ada tempat fitness, fasilitas olah raga, pool yang unik seperti sungai, dsb. Yang menarik adalah penyewaan sepeda gratis. Ini aja dulu deh. Kami pun lantas mulai bersepeda keluar hotel.

Asyik juga nih.. Jadi inget terakhir sepedaan itu ya pas foto pre-wedding tahun lalu. Silakan baca pengalaman kami di Tanjung Lesung. Soalnya di rumah ga punya sepeda. Kami pun berbalapan mengayuh sepeda masing-masing. Jalanan di luar hotel cukup sepi, ada tanjakan ada turunan. Pas tanjakan lumayan pegel juga nih ngayuhnya, berat. Tapi pas turunan, cihuuuy… meluncur dengan lancar !

Setelah main sepeda 30 menit kami pun kembali ke hotel dan mengembalikan sepedanya. What’s next ? Main basket aja yuk. Pinjem bola nya sama petugas. Seru juga nih, karena udah lama banget ga main basket, sejak jaman SMA kali yah. Abis keringatan main, balik deh kami ke kamar. Santai2, nonton TV dan mandi.

Oya, kelupaan… tadi sebelum main sepeda dan main basket, kami sempat beli Häagen-Dazs ice cream. Harganya 33 ribu untuk 1 cup kecil, mahal ya !! Gara2 masuk hotel kayanya nih. Terus sempat juga mainan ayunan pake jaring yang ada di antara 2 pohon itu loh, yang buat tidur2an itu loh. Hammock nama kerennya.

Malam ini kami dinner di Capriccio. Restoran Italy yang ada di hotel. Kami berdua memang penggemar makanan Italy. Diana pesan lasagna dan Jeff pesan pizza. Itu adalah menu favorit kami masing2. Ternyata nanti tahun 2012, kami berdua bisa merasakan masakan Italy langsung di tempat asalnya Italy. Horeee.. ! Baca pengalaman kami di Europe yah. 

Kami dapat roti stik kering (panjang banget) 5 pcs yang ditaro di wadah seperti vas. Ada menteganya. Nyum..nyum… enak. kami suka taste rotinya. Kami juga pesan juice, tapi karena blendernya bermasalah, jadi keluarnya agak lama. Sebagai compliment nya kami dikasi air putih gratis. Lumayan, jadi masing2 dapat 2 gelas minum.

Tempatnya agak gelap, remang2 gitu. Dindingnya dilukis, menarik. Pelayannya juga ramah. Porsi makanan yang kami pesan cukup besar ternyata. Rasanya enaaaak ! Puas banget deh makan di sini. Suasana yang romantis ini juga mengingatkan kami saat pesta pernikahan kami setahun yang lalu.

♥ Love is in the air ♥

Setelah makan, kami jalan2 lagi keliling hotel. Sempat tidur2an di kursi malas depan taman sebelum akhirnya pindah ke kamar dan bobo.

Day 2

Menu buffet breakfast pagi ini lumayan lengkap. Kenyang deh. Habis itu kami bersantai di bale bengong yang ada di situ. Tinggi letaknya dan terbuat dari kayu. Jadi bisa melihat ke bawah ke arah taman. Agak seram juga sih, tapi unik.

Masih ada waktu. Kami pun kembali berolahraga. Main ping pong dan badminton / bulu tangkis. Ternyata main badminton yang beneran ukuran lapangannya dan pake net itu susah juga. Biasanya kan cuma main2 biasa di rumah atau jalanan depan rumah. Bukan lapangan badminton asli. Main ping pong lebih seru nih. Asyik juga.. walau banyak bolak balik ambil bola karena terlempar ke luar meja, hihi..

Siang ini kami pulang kembali ke Jakarta. Mampir dulu di mal Taman Anggrek dan bikin kenang2an di photo box. Lucu juga hasilnya.

Epilog

Sebetulnya kami ngga bisa dibilang menjelajah Bogor kali ini, karena hanya bersantai di satu hotel. Tapi tetap bagi kami ini adalah sarana rekreasi sekaligus komitmen kami untuk merayakan ultah pernikahan dalam bentuk liburan di luar rumah. Ternyata tema liburan kali ini adalah Olah Raga, ga nyangka juga.

Esensi dari menikmati satu perjalanan bukan hanya dilihat dari seberapa jauh perjalanan itu dilakukan atau seberapa banyak destinasi yang dituju. Tetapi lebih kepada menikmati kebersamaan dengan orang yang dicintai, berbagi kebahagiaan bersama dan mengalami perasaan menggelora ketika bisa menggunakan panca indera kita untuk mengalami ciptaan Tuhan yang sangat indah di berbagai tempat di muka bumi ini.

Note : Untuk perjalanan kali ini kami tidak membawa camera dan tidak mendokumentasikan apapun. Semuanya disimpan dalam pikiran dan perasaan kami. Harap maklum yaa…

 

Kami kembali menuliskan perjalanan kami ke Bogor tahun 2015, dan kembali merayakan anniversary kami di Novotel tahun 2016.

Advertisements
Categories: 2004-2014, ASIA, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

We love your feedback !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: