Advertisements

Merajut Romantisme bersama Garuda Indonesia

Sejak menikah 11 tahun yang lalu, kami sudah berkenalan dengan Garuda Indonesia. Sebagai pasangan yang hendak ber-bulanmadu, maka tentunya kami ingin pergi ke destinasi yang indah. Pilihan pun jatuh pada destinasi favorit honeymoon yang ada di Indonesia, yaitu Bali. Pada saat itu belum ada promo-promo melalui internet, jadi cara untuk mendapatkan penawaran menarik adalah melalui travel agent

Pengantin baru berpose di wedding chapel hotel :)

Pengantin baru berpose di wedding chapel hotel 🙂

Kami ditawarkan paket untuk menginap 3 hari 2 malam di hotel mewah Ritz Carlton Bali, termasuk pesawat Garuda Indonesia pulang pergi untuk 2 orang dan airport transfer. Harganya terbilang murah untuk hotel sekelas Ritz Carlton dan pesawat sekelas Garuda Indonesia. Kami pun mengambilnya dan itu adalah pilihan yang sangat tepat !

Mulai dari awal hingga akhir perjalanan bulan madu kami berlangsung lancar. Kami sangat menikmati perjalanan romantis ini. Mendapat sambutan kalungan bunga begitu tiba di hotel dan tempat tidur yang bertabur bunga betul-betul membuat kami melayang. Kami berkesempatan menikmati sunset indah di pantai yang sangat private (hanya kami berdua), serta makan malam di pantai Jimbaran yang sangat lezat. Masih banyak kenangan lain dan semuanya terdapat pada tulisan perjalanan Bali (2004).

Setelah masa bulan madu, kami pun memasuki babak baru pernikahan kami dengan padatnya aktivitas dan keuangan yang tidak memungkinkan kami untuk berlibur mewah lagi. Kami banyak mencoba berbagai penerbangan murah, demi bisa sampai ke tempat-tempat yang kami inginkan.  Harga tiket Garuda Indonesia yang tidak murah menurut ukuran kantong kami, membuat kami belum bisa merasakan maskapai dengan Kenyamanan Kelas Dunia ini kembali.

Seperti kata pepatah “Pucuk dicinta ulam pun tiba”. Era pemesanan tiket pesawat melalui internet sangat booming. Garuda Indonesia pun mulai memberikan berbagai Promo Menarik melalui internet. Kami pun tidak melewatkan kesempatan ini. Setelah terus memantau promo Garuda, maka kami mendapatkan promo early bird menuju Lombok. Wow.. destinasi wisata yang sangat cantik dan sudah lama ingin kami nikmati namun belum bisa terwujud karena belum ada penerbangan murah untuk menuju Lombok.

Bandara International Lombok yang baru

Bandara International Lombok yang baru

Penerbangan pulang pergi dengan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Lombok bisa didapatkan hanya dengan harga Rp.400.000,-/pax. Sangat fantastis ! Mengingat normalnya itu adalah harga tiket one way untuk ke Lombok.  Pada bulan Oktober 2012 kami memesan tiket untuk penerbangan bulan Mei 2013. Bulan yang cocok untuk bepergian ke pantai dan pas banget untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-9.  Sip banget ! Memang harus beli jauh-jauh hari sebelumnya, namanya juga promo early bird. Tapi tidak masalah bagi kami, yang penting bisa naik pesawat kebanggaan bangsa dengan harga murah.

Perjalanan kami di Lombok betul-betul merupakan liburan impian. Kami bisa bersepeda di pantai putih bersih Gili Trawangan, menikmati indahnya underwater Gili Nanggu dan merasakan pantai-pantai indah di Senggigi, Kuta, dan Tanjung Aan. Cerita selengkapnya perjalanan kami di Lombok bisa dilihat pada tulisan perjalanan Lombok (2013).

Setelah mengalami pengalaman menyenangkan tersebut, kami pun jadi ketagihan memantau promo early bird Garuda Indonesia. Pada bulan Oktober 2014 kami kembali memesan tiket penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan pp untuk 4 orang, untuk kepergian Juni 2015. Ya, kami mau pergi ke Belitung bersama orangtua kami. Ceritanya double date nih. Jadi bukan hanya kami yang bisa merasakan romantisme terbang bersama Garuda Indonesia, tetapi juga orangtua kami.

Tiket pesawat Jakarta-Tanjung Pandan pulang pergi ditawarkan seharga Rp.760.000,-/pax. Siapa yang tidak tergoda coba. Padahal normalnya, harga itu adalah harga one way saja. Banyak teman-teman yang tidak percaya kami mendapatkan tiket Garuda Indonesia dengan harga semurah itu. Makanya, jangan lewatkan berbagai Promo Menarik dari Garuda Indonesia doong…

Our double date

Our double date in Belitung

Belitung memang luar biasa. Bukan hanya mengenang kisah Laskar Pelangi saja, tetapi juga keajaiban batu-batu besar yang ada di pantai pasir putih Tanjung Tinggi betul-betul membuat kagum kami akan kebesaran Tuhan, Sang Pencipta dunia ini. Belum lagi pengalaman island hopping dimana kami bisa snorkeling melihat berbagi jenis ikan, ubur-ubur serta berbagai biota laut lainnya. Laut di Belitung betul-betul tenang bagaikan danau raksasa, sehingga sangat menyenangkan sebagai tempat berlibur bersama seluruh keluarga. Kisah double date kami di Belitung dapat dilihat pada tulisan perjalanan Belitung (2015).

Luar biasa sekali. Garuda Indonesia telah membantu merajut kisah romantisme kami di berbagai Destinasi Impian sebagai pasangan. Mulai dari honeymoon, wedding anniversary, hingga double date bersama orangtua kami. Kami bisa dan sudah mencicipi keindahan Nusantara karena adanya Garuda Indonesia yang memberikan Promo Menarik. Kami pun masih ingin terus mengeksplorasi keindahan Nusantara dan kami yakin Garuda Indonesia mampu mewujudkan impian kami tersebut. Amin !

Catatan : Tulisan ini diikutsertakan pada #GADreamHoliday Blog Competition

 

Advertisements
Categories: 2015-2019, Jurnal Perjalanan | Tags: , , , , , , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Merajut Romantisme bersama Garuda Indonesia

  1. Wah, sudah pernah ke Lombok juga rupanya mbak. Banyak sekali pengalaman travelingnya bareng Garuda ^_^

We love your feedback !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: