Aryaduta Hotel, Lippo Karawaci : 21-22 May 2022

Prolog

Kali ini wedding anniversary kami yang ke-18 jatuh pada hari Minggu. Cuma karena kami baru saja pulang dari Amerika 2 minggu lalu dan Diana baru pulang dari Bali (acara outing kantor) beberapa hari lalu, maka kami putuskan untuk santai staycation yang dekat2 saja. Pilihan jatuh pada hotel Aryaduta di Lippo Karawaci. Kebetulan ini lihat ada harga murah di booking.com hanya Rp.692.550 sudah termasuk breakfast. Not bad untuk weekend yah. Kami pernah sekali menginap di Aryaduta model cabana (kaya villa) karena dapat voucher gratis saat Diana kerja di UPH. Masih ingat waktu itu kolam renangnya bagus, tapi kami ga berenang, lupa kenapa. Kali ini kami pilih yg model room saja biar beda experience.

Day 1

Hari Sabtu ini Diana masih kerja sampai siang hari, jadi kami baru bisa berangkat pk.15.00 WIB. Untungnya perjalanan ga sampai 1 jam sudah sampai. Jadi walau kami sudah minta compliment saat booking dan bahkan sampai call ke hotel, ternyata tidak ada compliment apa pun utk wedding anniversary. Harus bayar kalo mau ada dekor atau kue. Yaaa.. kalo bayar namanya bukan compliment dong. Walau katanya bintang 4, tapi kok service nya kalah sama hotel bintang 2 di Cirebon ya. Kami pernah dikasi kue di Hotel MD7 Cirebon saat road trip ke Solo (2021) pas ulang tahun. Hm.. ga recommend deh ke sini kalo mau merayakan ultah atau anniversary, nothing special from them.

Hotel Aryaduta Lippo Village

Begitu masuk kamar, kerasa banget bahwa ini memang hotel tua. Kamar standar banget dengan lukisan yang warnanya sudah pudar. TV nya kecil banget, lebih cocok buat layar komputer sepertinya. Kalah besar sama TV di rumah kami yang kayanya standar aja ukurannya. Ini layar TV paling kecil dari seluruh hotel yang pernah kami tempati rasanya. Kamar mandi masih lumayan oke dengan bath-tub, walau toiletnya edisi lama yang bidet air nya masih dipasang manual.

Oke, ga lama2 di kamar, kami langsung menuju kolam renang saja untuk berenang. Poolnya bisa dikatakan luar biasa ! Ini sptnya yang cocok dengan status bintang 4 hotel ini. Ada 2 kolam yang terpisah, yang satu kotak dan yang satu lagi super besar model lagoon dengan nuansa tropis seperti di Bali.

Atas : kolam kotak – Bawah : kolam lagoon

Ini bukan kolam anak dan kolam dewasa ya. Yang kolam kotak itu kedalaman 1,2-1,5 meter. Sementara yang lagoon itu bervariasi banget dari yang sangat cetek hanya semata kaki sampai yang 1,5 meter. Di kolam lagoon itu ada perosotan air yang sangat ramai dengan anak2. Juga ada 2 area yang lebih sepi di bagian samping, dengan kedalaman 1,5 meter. Enaknya di sini walau 1,5 meter (Diana jinjit sampai dagu deh) tapi ada beberapa tempat tersebar yang bisa duduk2.

Jadilah kami berenang sore ini sampai puas di area yang paling sepi di kedalaman 1,5 meter. Enak banget main air di sini karena poolnya cantik dan luas, banyak pohon dan ada cafe di dekat pool kalo mau pesan makan/minum. Buat keluarga dengan anak kecil, cocok banget sih ke sini, karena bisa main di tempat yang cetek dan di sebrangnya ada kolam pasir juga. Seru deh memang ini untuk family.

Kolam lagoon yang super keren utk semua usia !

Selesai berenang dan mandi, kami pun lanjut mau dinner di Maxxbox Karawaci. Bisa ditempuh jalan kaki dari hotel. Jeff mengajak makan di Pizza e Birra Sports Bar. Kami belum pernah coba dan kata teman kantor Jeff enak. Oke lah kami coba saja.

Ternyata betul, tempatnya bagus. Walau tema nya sport dan ada alkohol, tapi masih cukup family friendly. Malam minggu ada live music mulai jam 7 malam. Kami pesan pizza dan baked rigatoni. Tastenya enak ! Pizzanya crispy dan ga bikin eneg.. light banget. Puas deh dinner di sini.

Special dinner & dessert

Tiba kembali ke hotel, kami sudah punya dessert special dari Heavenly Chocolate Bali. Ini coklat enak banget yang Diana bawa dari Bali. Waktu itu pesan 1 long box rasa bailey dan dark chocolate (favorit kami) sama 1 box dark chocolate (buat dimakan bareng teman kantor). Bisa diantar ke hotel di Bali, eh ternyata pas terima dikasi bonus 1 box milk chocolate. Terima kasih banyak !! Ini beneran enak banget sih coklatnya, melted gitu. Rasanya yang pernah coba semuanya ketagihan, hehe..

Untungnya kolam renang, dinner dan dessert di hari ini bisa dibilang excellent. Jadinya walau kamar di hotel tidak ada kemeriahan apa pun, tapi buat kami berdua, hari menjelang our anniversary bisa cukup berkesan. Good night !

Day 2

Happy 18th Anniversary for us !

Walau selama 6 tahun pacaran dan 18 tahun menikah bukan yang mulus2 aja, penuh suka duka dengan segala tawa dan tangis, tapi kami bisa melaluinya dengan pertolongan dan anugerah Tuhan semata ! Semoga ke depan kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi buat pasangan kami. Amin.

Dimulai dengan sarapan jam 7 pagi. Begitu sampai, resto hotel sudah hampir penuh. Memang bukanya jam 6 pagi sih, tapi kapasitas tempat duduk memang tidak sebanding dengan jumlah tamu hotel. Terbukti yang datang jam 8 sudah ga kebagian duduk di dalam resto, harus duduk di lounge depan resto. Variasi makanan cukup lengkap sih. Ada makanan Indonesia (gudeg), salad-yogurt, bubur, soto ayam, nasi goreng, kwetiau, sosis, baked bean, ayam, pasta, egg station, pancake-waffle, berbagai kue & roti, buah dan jus. Bahkan kami menemukan wedang jahe dan jamu kunyit asam.

Setelah sarapan, kami kembali berenang sampai jam 11.30 WIB karena sudah minta late check-out sampai jam 13.00. Setelah check-out, kami lunch di Grand Imperial Lamian yang lokasinya juga ada di Maxxbox Karawaci.

Sekian kisah staycation kami dalam rangka wedding anniversary. Sampai jumpa di kisah perjalanan kami ke tempat lain.

Foto diambil di Santa Monica Beach – Los Angeles
Categories: 2020-2024, ASIA, Banten, INDONESIA, Java | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

We love your feedback !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: